Minggu, 17 November 2019


catatanku



Mengurai Lelah Di Kampung Cokelat

Tiga tahun silam juga,
Kami ada di lokasi ini Kampung Coklat-Blitar karena saat itu saya masih menjabat operator Dapodik, cieee .... menjabat kayak pejabat aja za. hehe


Tujuan kami tidak lain adalah merefresh otak setelah sekian waktu memeras otak untuk mengentri data sekolah secara keseluruhan.

Menurut Benedict Carey yang menulis buku How We Learm "Otak manusia bisa benar-benar menyerap suatu informasi jauh lebih baik ketika proses mencerna informasi tersebut dipisah dalam selang waktu tertentu." Oleh karena itu kita dianjurkan untuk meluangkan waktu barang sebentar, satu hari saja istirahat menenangkan pikiran, tubuh, agar saraf-saraf otak yang terus menerus kita gunakan untuk belajar atau bekerja tadi menjadi lentur dan segar kembali.
Berkunjung ke kampung cokelat adalah salah satu destinasi cerdas memilih lokasi wisata. Kampung cokelat merupakan wisata edukasi penghasil cokelat dan pengolah cokelat menjadi makanan yang menggiurkan.

Lokasi kampung ini berada di desa Plosorejo, tiket masuk saat itu cukup murah dan tidak harus mengeruk kantong kita. Lima ribu rupiah saja kita sudah dapat masuk ke lokasi wisata edukasi, Ketika kita masuk lokasi, suguhan pohon cokelat yang berbaris rapi terhampar di depan kita. Di sana sini beberapa kios makanan menyajikan menu yang berbahan cokelat, mulai dari mie, bakso, es crem, nasi goreng dan kudapan lain yang menggoda perut kita.

Suasana yang sejuk, nyaman membuat kita betah dan tak mau berpindah ke lain hati. hehe kayak orang lagi pendekatan aja ya. Oh ya di samping itu di sebelah kanan ada bibit-bibit cokelat yang siap pindah lahan untuk di tanam. Di pojok kanan ada titik therapy untuk kaki yang digigit ribuan ikan-ikan kecil. Cukup 5 ribu saja tiket masuk ke tempat therapy, dan akan mendapatkan bantal untuk tempat duduk. Tua muda, besar kecil, anak-anak, dewasa semua berbaur di tempat therapy. Ada 3 kolam tersedia dan di dalamnya dihuni ribuan ikan kecil.

Oh ya aku lupa, ada spot-spot foto yang cukup memikat juga lo. Pulangnya kita dapat mampir ke mini market yang menyediakan oleh-oleh serba cokelat, tinggal pilih dan keluarin rupiah. Ada brownis, pin, permen, bubuk yang semua berbahan cokelat.
Selamat berkunjung ya ... da daaa...assalamu'alaikum






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi